Indahnya Pantai Sadranan


Assalamu alaikum para traveller 😀

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Gunung kidul merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai pantai pantai yang indah dan nggak kalah dengan di Bali (entahlah padahal belum pernah ke Bali :D).

Salah Satunya adalah pantai Sadranan, mungkin masih banyak orang yang belum tahu pantai sadranan yah karena memang pantai ini agak tergolong baru jika dibandingkan dengan Pantai Parang tritis di Bantul.

Akses menuju ke pantai – pantai Gunung Kidul memang tidaklah mudah apalagi bagi yang belum terbiasa dengan jalanan di Gunung kidul. Untuk Jalanan sendiri memang masih pada mulus namun disana sini ada beberapa titik jalannya bergelombang yang harus menjadi perhatian adalah medan jalan disana itu naik turun karena Gunung Kidul sendiri daerah pegunungan berbatu. Jadi harus hati-hati yah :).

Biasanya pantai-pantai selatan ombaknya gede-gede alias besar seperti di Pantai Parang tritis sehingga disana dilarang berenang (walaupun banyak yang pada nekat). nah khusus di Gunung kidu sendiri ombaknya relatif aman karena memang ombaknya tidak terlalu besar sehingga sangat aman bagi kamu yang ingin berenang apalagi mengajak keluarga, sahabat atau mungkin pasangan :D.

Bicara soal view, pantai ini akan sangat memanjakan kamu traveller karena di pantai ini kamu akan melihat pulau kecil diseberang pantai ini dan pantai ini merupakan pantai yang berpasir putih dan dan pantai ini masih bersih sehingga akan sangat nyaman. Pantai sadranan ini merupakan deretan pantai seperti pantai baron, krakal, indrayanti, sundak dll. jadi jika kamu mau udah bosen disadranan bisa ke pantai sebelahnya gaes. ouya bagi kamu yang suka snorkling kamu bisa menyewanya juga lho peralatannya karena sudah penyewaannya disini.

di Pantai sadranan ini juga ada sebuah tebing sehingga bagi kamu para traveller yang suka selfi dan ingin berfoto-foto silahkan naik lewat jalan yang sudah disediakan namun hati-hati yah dan jangan lupa untuk tidak duduk di bawah tebingnya karena beberapa waktu yang lalu ada insiden runtuhnya tebing yang menewaskan beberapa orang.

Berikut petanya

beberapa foto keseruan di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

Pantai Sadranan

pantai sadranan

pantai Sadranan

Pantai Sadranan

pantai Sadranan

pantai sadranan

pantai sadranan

pantai sadranan

pantai sadranan

pantai sadranan

Terimakasih Sadranan

Terimakasih Gunung Kidul

Terimakasih Jogja

dan Terimakasih buat keluarga Laboratorium Jurnalistik Haska 2015

Pantainya kerenmen :). ❤

Tinggalkan komentar