Hanya Pemberi Sebuah Harapan


img_20160730_103108

Lokasi Kali Biru, Kulon Progo, DIY

Pernahkah ketika temanmu, sahabatmu, atau siapapun itu yang istimewa bagimu memberikan sebuah kata-kata yang sangat manis dan dibumbui dengan berbagai hal yang menyenangkan dan kamu sangat excited banget karna itulah selama ini yang kamu dambakan. Sehingga kamu sangat intens banget dengan orang tersebut. Setiap pagi, siang, sore hari atau bahkan setiap saat kamu tak bisa fokus pada pekerjaanmu, seolah-olah ada beban yang terus berputar dikepalamu sehingga harus segera ditunaikan.

Detik demi detik, jam demi jam, haripun berganti namun harapan itu tak kunjung terealisasi bahkan tak ada kabar sedikitpun. Ketika kamu mencoba untuk mencari jawaban namun tak ada jawaban sedikitpun. Dan kamu selalu bertanya ada apa, kenapa dan mengapa bisa terjadi.

Harapan memang manis apalagi yang memberi harapan adalah yang sangat istimewa bagimu. Jika harapan itu terwujud tentu itu tidak akan menjadi masalah bagimu karna itu memang seharusnya. Namun sering kali yang membuat kita kesal adalah ketika kita diberikan sebuah harapan dengan berbagai macam cara dan kita mempercayai dan menyakininya begitu saja. Namun ketika kita meminta hak tersebut yang kita dapat bukan wujud dari harapan tersebut yang ada hanya rasa sakit di hati.

Sabar memang tidak ada batasnya namun menjaga perasaan orang lain juga penting. Karena bagaimanapun semuanya butuh kepastian tidak ada yang menggantung agar hidup ini menjadi tenang tidak ada yang terus dipikirkan.

Mungkin ini menjadi pelajaran agar tidak menggantungkan harapan banyak pada siapapun karena jika ingin menggantungkan harapan mintalah pada sang penciptanya yaitu Allah SWT. Sesuai dengan firmannya yang artinya Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu (QS. Al Iklhas: 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s