Meningkatkan Pengunjung Blog


Assalamu alaikum w. w

“Ada yang tahu bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog?”

“sudah lama punya blog, tapi pengunjung tak pernah bertambah”

itu adalah sedikit petikan para blogger yang gelisah karna pengunjung blognya tak pernah bertambah, apakah anda juga merasakannya sekarang? .

disini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara meningkatkan agar blog kita makin ramai versi saya yah dan pengalaman hehehe. kan percuma jika kita panjang lebar mengetik di blog tapi nggak ada yang ngunjungi blog kita.

Awal ngeBlog

Dulu saat awal punya blog ini saya tak terbesit buat ngembangin lebih jauh karna saat awal-awal ngeblog juga bingung mau di isi apa. Jadi saat awal awal saya iseng iseng hanya ngepos berisi tugas tugas sekolah dan fotokopian materi pelajaran.

dari keisengan saya tersebut ternyata setelah dilihat di statistik blog banyak yang mencari materi tersebut. Makin lama saya terus mengepos berbagai tugas, baik tugas kelompok maupun individu. alhamdulillah responnya positif.

Walaupun hanya sekedar iseng ternyata itu juga bisa membuat pengunjung blog tertarik buat ngunjungi blog kita.

Jadi jika kamu masih sekolah ataupun kuliah kalian sharekan tugas tugas kalian siapa tahu banyak yang nyari dan dapat pengunjung banyak🙂.

Hubungkan blog dengan media lain 

poin ini juga sangat penting bagi kamu yang ingin ngembangin blog kamu agar semakin banyak pengunjung.

caranya cukup simple hubungkan blog kamu dengan medsosmu atau bagikan pos kamu di media sosialmu.

atau jika kamu punya akun lain seperti slideshare , academia kamu bisa ambil postanmu di media tersebut sehingga blog kamu semakin kreatif.

komen,  like dan ikuti blog 

komen, like dan ikuti blog orang juga penting agar para blogger lain dapat penasaran dengan blogmu. kamu bolehlah minta mereka buat kunjungi balik dan suruh mereka kasih komen biar komunikatif hehe😀.

konten blog 

Gimana mau dapat pengunjung banyak kalau konten blogmu isinya datar datar saja seperti nggak penting. Nah kamu bolehlah iseng iseng ngepos tapi perhatikan juga isinya biar orang tertarik baca.

usahakan apa yang kamu pos itu sering di cari orang namun banyak belum diposkan oleh para blogger lain supaya jika mereka nyari sesuatu, blog kamulah yang dipilih.

Istiqomah dan terus ngeBlog

jika blog kamu sudah mulai ramai pengunjung ataupun masih biasa aja maka Istiqomahpun dan pantang menyerah harus diperjuangkan. Percuma jika kalian harus berhenti yang di dapat hanya kesia siaan aja. maka tetap semangat dan pantang menyerah teruslah ngeblog yah🙂.

Jika postanmu bagus, orang akan dengan mudah ngunjungi blog kamu🙂

3 pemikiran pada “Meningkatkan Pengunjung Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s