Browser ke bajak


Beberapa hari ini browser yang saya pakai mulai dari chrome, mozilla, Internet Explorer tiba-tiba sering muncul iklan-iklan aneh dan sampai merubah search enginenya.

iklan-iklan aneh itu muncul bukan karena saya mengklik iklan tersebut tapi memang tiba-tiba iklan itu muncul di tab baru tentu saja sangat mengganggu apalagi merubah search enginenya juga.

telusur dan telusuri akar permasalahannya memang benar bahwa browser saya kebajak. pembajaknya oleh program wajam dan saya tidak tahu saya menginstal apa karena memang sebelumnya laptop dipinjam teman dan menginstal program buat ngeroot, entah itu menempel pas penginstalan ata engga kurang tau juga.

setelah itu saya langsung unistal tuh program lewat Unistaller tapi ternyata masih belum ampuh juga karena program tersebut belum juga hilang kemudian saya reset semua browser dari chrome dan mozilla namun masih belum efektif juga benar benar setan dan iblis tuh program.

sudah saya coba berbagai cara yang ada di internet mulai dari memakai stopzilla namun hasilnya kurang memuaskan karena memang nggak full version juga. wajam setan dan iblis tuh.

kemudian saya cari lagi di internet ada yang menawarkan pakai anti virus baidu saya coba lagi tuh dan bagi yang membutuhkan bisa download anti virusnya disini setelah saya coba memang program wajam mulai menghilang namun entah kenapa sakarang ganti lagi permasalahannya mulai muncul tradeadchange dan adchash kan ngeselin tuh.

terpaksa harus cari lagi dan ada yang menawarkan coba pakai ad block , tak coba lagi tuh dan saat ini sudah mulai membaik tidak muncul masalah itu lagi dan bagi yang mendownload silahkan dapat mencarinya di playstrore chrome atau ad on pada mozilla.

namun dari semua cara yang sudah saya lakukan diatas ternyata masih belum mampu juga buat menghapus para pembajak dan ternyata ada cara yang bagi saya cukup efisien juga yaitu dengan menggunakan anti virus Malwarebytes Anti-Malware Premium silahkan mencari dan download yah di google😀.

Demikian tips dari saya bagi yang kebajak browsernya silahkan dapat menggunakan tips yang sudah saya lakukan sendiri semoga dapat kembali pulih yah browsernya. jadi buat semuanya saja hati kalau mau instal program karena bisa jadi program yang akan kita instal mengandung para pembajak setan dan iblis itu.

Tinggalkan Balasan

