Energi Terbarukan (Renewable Energy)


Energi Terbarukan atau yang dikenal Renewable Energy merupakan energi yang dapat digunakan secara berulang ulang atau berkelanjutan sehingga dapat digunakan secara terus menerus. Sumber energi terbarukan  tersebut seperti: energi angin, energi matahari, energi panas bumi, energi laut dan lain sebagainya.

Untuk lebih memahami bentuk bentuk energi terbarukan berikut penulis paparkan bentuk bentuk sumber energi terbarukan beserta videonya dan semoga dapat cepat memahaminya;

Energi Panas Bumi/ Geothermal

energi panas bumi atau yang dikenal geotermal merupakan salah satu bentuk dari sumber energi terbarukan. Energi panas menggunakan panasnya dari bawah permukaan bumi. Beberapa dari panas ini mencari jalan ke permukaan dalam bentuk mata air panas atau air mancur panas. Energi ini digunakan untuk menghasilkan listrik. Berikut videonya:

Energi Matahari/ Sel Surya

Energi ini memanfaatkan panas matahari yang kemudian dikonversi menjadi sumber energi lain. Salah satunya menjadi energi listrik. Penggunaan energi matahari atau energi surya ini sudah banyak dipakai seperti panel surya, penerangan jalan, rambu lalu lintas yang memanfaatkan energi matahari dan lain sebagainya. untuk lebih memahami energi matahari silahkan play pada video berikut:

Energi Angin

Energi Air

BioGas

BioEtanol/BioFuel

BioMassa


energi terbarukan yang lain akan segera dipublish ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s