Akibat jauh dari agama


Assalamu alaikum w. w kawan🙂

sebetulnya saya bingung kasih judul apa ini pos, soalnya saat saya tulis ini pas lagi gerahnya buka facebook eh ada foto temen yang sudah lama gak ketemu dan fotonya itu mungkin yang gak pantes buat diupload dah guwe juga bingung itu foto pas lg apaan,,, entahlah.

Karena Penasaran saya baca semua komentarnya, dari komentar tersebut saja jadi agak paham permasalahannya ternyata yang upload foto tersebut mantannya. wah gawat dong onion-emoticons-set-2-35 bagi yang pacaran kalau putus segala kegiatan pacaran semua diumbar siap-siap aja yah sama mantannya  jika tau sandi fbnya siap dibajak.

dan yang paling saya geleng-geleng yaitu pas mantannya komen bahwa dia itu pindah agama, dari islam ke kristen dan dijawab sama dia bahwa dia sudah balik lagi ke islam. Nggak nyangka jika ini benar terjadi. Banyak komentar dari temen2 difb ada yang nggak nyangka ada yang caci dll.

kemudian yang paling saya shock lagi pas ada yang komentar, itu nggak takut hamil apa? mungkin tertulisnya tidak seperti itu tapi intinya begitu. Jawabannya apa dia, “Emang gue udah hamil mlah dah gue bunuh anak nya. Buat pa dbsarin”. Naudzubillahimindzalik. 

tampaknya dia bukan seperti temen yang saya kenal, memang saya bukanlah orang alim ataupun sholeh namun masih perlu banyak belajar. apa jadinya jika punya temen yang punya perilaku begitu rasanya gerah bukan?.

sudah bertahun-tahun tidak bertemu sejak berbeda smp dan sma. dia memang temen SD saya namun lebih tepatnya kami besekolah di MI yang tentu saja berbasis agama mungkin waktu itu memang begitu polosnya sehingga tidak mengenal namanya pacaran.

setelah lulus MI saya memutuskan bersekolah di luar negeri karena tuntutan orang tua yang melarang di dalam negeri maksudnya sekolah swasta yah😀 yang masih berbasiskan agama begitupun SMA di kota kecamatan. sementara dia melanjutkan di SMP/MTS di tempat lain dipedesaan yang masih berbasis agama selanjutnya setau saya dia ke SMK yang masih juga berbasis agama.

saya tidak tau pasti perilakunya berubah sejak kapan, dan bagaimana orang tuanya saya juga tidak begitu mengerti. Mohon maaf jika pos ini menyinggung temen-temen khususnya teman-teman yang mengerti saya🙂.

Ternyata agama begitu pentingnya sampai-sampai jika kita menjauh dan tidak melaksanakan syariatnya perilakupun seperti tak terkendali.

mohon maaf banget jika begitu menyinggung kawan🙂 namun begitulah realitanya.

Tinggalkan Balasan

