Jalan-Jalan ke Waduk Penjalin


Assalamu alaikum Wr. Wb

Hari ini 26 oktober 2013 setelah satu minggu ditemani ballpoin dan secarik kertas dan duduk dipaling belakang akhirnya selesai sudah alhamdulillah yah habis UTS😀. Ngomong-ngomong nih setelah UTS kira-kira enaknya kemana yah😀 biar refresh gitu. Awalnya sih setelah UTS langsung pulang ke rumah tapi harus tertunda L karna ada sosialisasi dulu dari lembaga semacam kursus gitu kalau nggak salah Magistra Utama atau lebih dikenal MU bukan Manchester United yah😀 tapi it’s okey lah hehehe.

Temen saya si mukti atau oche karna fbnya ada ochenya😀 rubes banget tuh karna harus ketunda ke waduk penjalin dan sekalian ke rumah Yunita Dhebi waktu itu saya sih cuek aja tapi nih si-Yunita Dhebi dan temen kelas ane bujuk ane buat ikut, ane pikir-pikir dulu buat ikut hehe😀 setelah itu saya bilang sama Muji Riski mau ikut nggak jika ikut sekalian buat ngebeng alias boncengan hehehe😀 dia c oke-oke aja dan setelah setelah itu mulailah petualangan kami XII IPA Goes to Waduk Penjalin😀🙂😉 saya boncengan sama siMuji dan yang lain pakai bus kecil atau di daerah sini dikenal mikro.

Ngomong-ngomong tau nggak sih waduk penjalin itu dimana? Di London ah kejauhan kali, di afrika apalagi ini hehehe terus dimana donk? Tenang masih di Indonesia tercinta ini kok😀 berarti dijakarta? Bukan donk di jakarta mah Waduk ria rio yang lagi ngetren di TV😀 tempatnya di Patuguran, winduaji kec. Paguyangan, kab. Bumiayu eh salah maksudnya Brebes, Prov. Jawa tengah tuh lengkap kan😀 J dari pada bingung berikut ringkasannya

“Waduk Penjalin memiliki luas 1,25 km2 dan isi 9,5 juta m3, terletak di tengah-tengah Desa Winduaji , 2,4 km arah selatan ibu kota Kecamatan Paguyangan . Dari ibu kota kecamatan ke arah selatan jurusan Purwokerto , kemudian sampai Desa Winduaji belok kanan ke lokasi waduk. Dari kota Paguyangan jaraknya 6 km, dari kota Bumiayu 12 km. Sedangkan dari Purwokerto 30 km. Waduk Penjalin terletak perbatasan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Brebes. Waduk ini dibangun tahun 1930 oleh pemerintah kolonial Belanda bersamaan dengan Waduk Malahayu. Air waduk ini dipersiapkan untuk menyuplai irigasi Sungai Pemali bawah dan areal persawahan. Penjalin dalam Bahasa Jawa berati rotan.” (wikipedia)

Makin tau kan🙂🙂

biar lebih tau nih lokasinya

nih sebagian foto-fotonya hehehe😀

XII IPA goes to Waduk Penjalin

foto0409

foto0410

XII IPA goes to Waduk Penjalin

XII IPA goes to Waduk Penjalin

foto0413

XII IPA goes to Waduk Penjalin

XII IPA goes to Waduk Penjalin

XII IPA goes to Waduk Penjalin

foto0435

 

XII IPA goes to Waduk Penjalin

XII IPA goes to Waduk Penjalin

sayangnya nggak ikut semuanya yah😦

padahal nih momen-momen kebersamaan terakhir sebentar lagi kami ujian dan berpisah😦 semoga saja angkatan kami dan seterusnya kelas XII SMA Muhammadiyah Bumiayu lulus dengan nilai yang baik sukses kedepannya Aamiin🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s