Memilih Sekolah yang Berkualitas


Assalamu alaikum W. W

Pada kali ini penulis ingin berbagi informasi tentang “Memilih Sekolah yang berkualitas”, kenapa penulis ingin menulis artikel ini karena sudah tidak asing lagi banyak orang tua atau para siswa atau calon siswa baru ingin memlilih sekolah yang berkualitas baik mutunya maupun yang lainnya.

  1. Di zaman modernitas sekarang ini dengan berbagai arus informasi yang ada tentu banyak sekali informasi-informasi tentang sekolah yang berkualitas  yang dapat membantu para orang tua dan calon siswa baru untu memilih sekolah pilihannya tapi terkadang informasi-informasi tersebut membuat bingung.
  2. Sekarang ini orang tua dan calon siswa baru banyak yang lebih menekankan pada pendidikan umum saja untuk memilih sekolah pilihannya sedangkan pendidikan agama terlupakan dan dipandang sebelah mata padahal pendidikan agama sangatlah penting karena apa:: pertama jika kita tidak mempelajari agama lalu siapa lagi yang akan meneruskannya, kedua pendidikan agama merupakan benteng dalam kehidupan modernitas sekarang ini, ketiga pendidikan agama digunakan sepanjang hayat bahkan diakhirat kelak nanti dll. Jadi jangan memandang sebelah mata sekolah yang berbasiskan agama  bahkan mereka mempunyai keunggulan baik pendidikan agama maupun pendidikan umumnya dibandingkan sekolah negeri yang lebih menekankan pada pendidikan umum saja.
  3. Banyak orang beranggapan bahwa sekolah yang mempunyai kualitas yang bagus tentu biayanya juga tinggi, sekarang ini banyak pelajar-pelajar dari desa maupun pelosok-pelosok memecahkan anggapan seperti itu mereka berasal dari sekolah-sekolah biasa menjadi luar biasa dikarenakan mereka mempunyai prestasi yang luar biasa. Jadi jika biaya tidak memungkinkan untuk sekolah yang mempunyai kualitas yang tinggi jangan sedih anda bisa mencoba di sekolah-sekolah dengan kemampuan anda dan menjadi pelajar yang luar biasa seperti yang uraikan tadi asal anda tekun dan mau berusaha dan tetap berdoa kepada yang Maha Kuasa. Yang menentukan kesuksesan adalah anda bukan orang lain apa lagi sekolah, sekolah hanyalah sebagai jembatan menuju gerbang kesuksesan anda.
  4. Banyak orang salah persepsi atau malah tersesat sama iklan-iklan yang beredar di media cetak maupun elektronik tentunya ini sangat penting bagi para orang tua maupun calon siswa baru untuk mencari tahu kebenarannya informasi tersebut. Misal kita ambil contoh iklan “SMK Bisa”, apakah anda percaya bahwa jika setelah lulus SMK nanti akan sukses, mudah bekerja? Tentu anda jangan langsung percaya sama iklan ini namanya juga iklan kadang memang benar kadang hanya sebagai promo saja. Dengan banyaknya yang masuk SMK tentu daya saingnya jauh lebih besar dan sebelum memilih SMA atau SMK harus berfikir dulu setelah lulus nanti kita itu niatnya mau langsung kuliah atau bekerja, jika mau langsung kuliah pilih saja SMA dan jika mau langsung bekerja pilih saja SMK. Menurut penulis jika memilih SMA kesempatan kuliah bekerja jauh lebih besar dibandingkan SMK dan bisa bebas memilih jurusan sesuka hati sedangkan SMK jika memilih jurusan lain dan tidak sesuai jurusannya spt di SMK tentu menurut penulis banyak biaya yang keluar dan jika anda memilih SMA setelah itu mau langsung bekerja jangan khawatir banyak perusahaan yang mempekerjakan lulusan dari SMA.

Sekarang andalah yang memilih dan menentukan jangan terpaku pada teman maupun orang lain tapi pilihlah sekolah yang berkualitas menurut hati dan nurani anda🙂

Wassalamu alaikum W. W

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s