Cara Belajar Fisika


Gambar

Temen-temen yang masih sekolah tentunya paham dengan pelajaran yang satu ini yang katanya sih ini pelajaran yang bikin orang jadi setress karna nilainya selalu jeblog dipelajaran ini termasuk saya ”ups tapi nggak semuanya kok hehehe😀, iya inilah pelajaran fisika memang fisika adalah gudangnya rumus hampir semuanya pasti ada rumusnya wah pasti pusing donk harus ngapalin semuanya tapi nggak sampai segitunya kok. Nah kali ini saya akan share cara belajar Fisika versi saya mungkin dapat meningkatkan semangat kembali untuk belajar fisika.

1. Niat
Awalilah segala perbuatan dengan niat yang ikhlas termasuk belajar fisikapun harus ada niatnya, walaupun ini sepele tapi mempunyai efek yang besar.

2. Beli atau pinjam Rumus atau buku fisika semacamnya
Gimana mau bisa kalau tidak ada buku penunjangnya dan hanya mengandalkan dari guru saja jadi mau bisa ya harus modal, modal nggak harus beli meminjam buku di teman atau di perpustakaanpun merupakan cara yang efektif.

3. Browsing
Jaman sekarang jika tidak menggunakan teknologi pasti akan dianggap Gaptek jadi nggak usah bikin susah karna di internetpun banyak materi-materi fisika.

4. Cari soal yang mirip-mirip
Ini nih cara efektif saya jika dapat PR atau tugas dari guru dan nggak tahu jawabannya saya cari soal yang mirip-mirip tentunya sudah ada pembahasannya kita tinggal pahami dan hayati, dan ini terbukti efektif bagi saya.

5. Belajar Logika
Tak semuanya difisika harus menggunakan rumus ada beberapa yang harus menggunakan penalaran dan logika kita, dan ini yang dikatakan guru fisika saya.

6. Berlatih soal
Belajar fisika tidak akan bisa jika tidak adanya usaha mengerjakan beberapa soal fisika jadi sering-seringlah mengerjakan soal.

7. Belajar teman sebaya
Malu bertanya sesat dijalan, malu bertanya ke guru tanyalah ke teman yang bisa inilah cara saya jika bingung tanya ke guru.

8. Berdoa
Berdoalah kepada Tuhan untuk diberi kemudahan untuk belajar fisika.

Mungkin hanya itu tipsnya jika ada yang lain temen-temen dapat menambahkannya di kotak komentar, sekian semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s